Tuesday, October 20, 2009

Tugas Struktur Diagram Organisasi

Di suatu diagram kita dapat mengetahui jabatan tertinggi sampai yang terendah di dalam suatu perusahaan.. bisa kita teliti bahwa yang paling berperan penting dalam suatu perusahaan adalah seorang KOMISARIS. komisaris itu adalah pemilik dari perusahaan yang dia kelola sendiri bersama dengan semua bawahannya. bawahannya itu terdiri dari :
1. presiden direktur
2. manajing direktur
3. direktur
4. general manager
5. manager
6. supervisor
7. kepala seksi bagian
8. anggota.
itu semua bawahan yang membantu komisaris untuk membangun atau membesarkan suatu perusahaan.

Presiden Direktur adalah bawahan komisaris yang sangat berperan penting disuatu perusahaan karena yang mengatur anak buah dalam perusahaan yaitu beliau. Manajing Direktur adalag orang yang bertugas untuk memanage bawahan yang lain dari suatu struktur perusahaan. Dibawah manajing direktur ada direktur. Direktur ini sendiri juga sangat penting perannya dalam suatu perusahaan. Apalagi perusahaan computer yang saya ajukan kemarin. Direktur selalu di bantu oleh general manager untuk mengatur hal-hal yang terjadi di perusahaan.

Adapun yang membantu general manager disuatu perusahaan yaitu manager. Tugasnya ada memanage bawahan-bawahannya. Kemudian kalau Supervisor itu bertugas untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan bawahannya. Bawahannya itu sendiri terdiri dari beberapa kepala seksi bagian yang sudah dibagi masing-masing sesuai kemampuannya.

Kepala seksi ada jabatan yang cukup penting di suatu perusahaan, dibwah kepala seksi ada jabatan yang terkecil disuatu perusahaan yaitu anggotanya.

No comments: