Tuesday, May 3, 2011

Resensi Film Step-up

Siapa yang tidak tahu adanya film internasional yang berjudul Step-up ini? Setidaknya film ini familiar di telinga masyarakat, terutama orang-orang yang memang menyukai tari-menari karena film ini menceritakan tentang dunia tari. Film ini berseri, dari step-up, step-up 2 dan tahun 2010 ini mengeluarkan versi baru yaitu step-up 3D. Masing-masing ceritanya memiliki alur cerita yang berbeda tetapi mempunyai inti yang sama yaitu sebuah tarian.
film ini mempunyai kelebihan karena selain menceritakan tentang dunia tari, film ini juga mempunyai kisahnya masing-masing yang diperankan oleh aktor dan aktris yang berbeda-beda dan yang memang mempunyai talenta menari.
step-up yang pertama muncul pada tahun 2006. step-up pertama ini menceritakan tentang seorang lelaki yang kurang beruntung yang di perankan oleh Channing Tatum sebagai Tyler Gage dan penari modern yang istimewa yang diperankan oleh Jenna Dewan sebagai Nora Clark. Mereka dipertemukan dalam sebuah karya yang menentukan masa depan mereka berdua, mereka meyadari bahwa mereka hanya memiliki satu kesempatan dan akhirnya bekerja sama.
Di dalam film ini dapat dilihat dan ditonton ada perpaduan antara tarian modern dengan tari ballet. Keadaan yang memang orang lain atau khususnya penari masih meremehkan suatu tarian apalagi mempadu-padankan antara tari balet dengan tarian modern. Tetapi mereka berdua dapat membuktikan kepada penonton bahwa pertunjukan tarian yang mereka gabungkan itu sangat bagus, akhirnya pertunjukan mereka berdua sangat di sukai oleh banyak orang.
Lalu untuk step-up kedua, seorang gadis yang diperankan oleh Briana Evigan sebagai andie yang biasa menari dijalanan atau biasa disebut street, disuruh berubah dan masuk ke sekolah MSA agar tidak menari jalanan lagi. karena penari jalanan terlihat seperti orang yang sering melakukan kejahatan atau berandalan dan sering melecehkan orang. Karena masuknya andie ke sekolah MSA, dia diusir oleh teman-teman cru tarinya. Tetapi andie bertemu dengan seorang lelaki yang diperankan oleh Robert sebagai chase. Lalu mereka membuat cru baru yang terdiri dari anak-anak sekolah MSA tersebut. Akhirnya mengikuti lomba dan mereka menang secara adil.
Sedangkan step-up 3D menceritakan suatu tempat yang diperebutkan untuk bescamp mereka menari. Tetapi dengan sekuat tenaga, mereka berlatih untuk memenangkan suatu lomba dance yang menghadiahkan banyak uang dan dapat membeli tempat tersebut. Hasil jeri payah mereka tidak sia-sia, dengan masuknya mouse dan gadis yang bernama Natalie, mereka pun mendapatkan kemenangan dalam lomba tersebut dan dapat menempati empat yang direbut selama ini dari musuhnya.

No comments: