Monday, November 2, 2009

Cara Memotivasi Karyawan

Sebagai seorang Pemimpin di suatu perusahaan kita harus tahu cara memperlakukan karyawan dengan baik, sehingga karyawan tersebut dapat memotivasi dirinya sendiri dan agar karyawan tersebut merasa nyaman bekerja di dalam perusahaan yang kita bangun.
Banyak cara untuk memotifasi karyawan agar rajin dan semangat dalam bekerja, tetapi yang saya ingin jelaskan disini adalah tentang memotifasi dengan Esteem Needs/ kebutuhan penghargaan contohnya seperti jabatan tinggi atau kedudukan yang bagus atau yang tertinggi di perusahaan. Tidak mudah untuk mendapatkan jabatan tertinggi di perusahaan. selain kita harus punya tanggung jawab yang besar kita juga harus punya semangat untuk selalu jadi yang terbaik. Jadi, bila dengan semangat bekerja, pasti cepat/lambat kedudukan kita tidak akan tidak mungkin akan di tinggikan oleh pimpinan perusahaan kita.
Selain itu untuk mendapatkan jabatan tertinggi yang dinginkan,, kita harus menunjukkan kepada pemimpin perusahaan kita dengan cara memperlihatkan prestasi" yang kita punya, saat bekerja di perusahaan.
Oleh karena itu, bila kita menjadi seorang pemimpin dalam perusahaan, kita harus bisa memberi contoh yang baik kepada karyawan kita, agar karyawan bisa cocok/nyaman bekerja di perusahaan kita dan bila kita menjadi seorang karyawan,, kita harus bersemangat dalam bekerja agar mendapat kedudukan yang baik.

No comments: