Saturday, November 28, 2009

Pengalaman Band

Waktu saya SMP, saya punya teman yang mempunya hobby bermain musik. Ia ingin sekali membuat suatu band agar hobby ia tersalurkan.
Waktu itu konfliknya,, sangat sulit mencari orang yang benar-benar ingin menggeluti dunia band ini. Ada yang mau dan ada yang tertarik. Tetapi membuat suatu band itu tidak segampang membalikkan telapak tangan. Karena di dalam suatu band itu membutuhkan kreatifitas dan kekompakkan.
Selain itu, didalam suatu band sangat sulit menyatukan feel masing-masing personil apalagi kalau dari awal mereka berbeda-beda aliran musiknya. Contohnya : ada yang feelnya masuk ke pop-rock, ada yang ke melodic, ada yang metal, ada yang punk dan masih banyak yang lain.
Solusinya saat itu,, kita harus mencari personil yang benar-benar ingin mengeluti dunia band ini dan kita juga harus mencari personil yang mempunyai feel aliran musik yang sama.
Keputusannya saat itu adalah karena mayoritas teman-teman saya memiliki feel aliran musik pop-rock jadi kita mencari personil (orang) yang mempunya feel pop-rock..
Jadi didalam suatu konflik, keputusan dan solusi sangat membanti dan saling ketergantungan. dimana ada konflik kita harus mempunya solusinya untuk memcahkan konflik tersebut. kita juga harus mendapatkan keputusan yang terbaik dari konflik atau masalah tersebut...

No comments: