Sunday, April 18, 2010

Masalah yang ada didalam Kehidupan

Saya terkadang berfikir bahwa di dunia ini tanpa adanya masalah hidup akan terasa hambar. Karena masalah itu sebagian dari suatu tantangan yang harus kita jalani di dalam kehidupan kita. Sekarang sampai kita tiada. Tetapi di waktu tertentu, saya juga dapat berfikir kalau masalah itu datang terus-menerus tanpa ada habisnya. Dari masalah besar sampai masalah yang terkecil buat kita. Tapi dengan adanya masalah itu, kita dapat menjadi seseorang yang lebih dewasa dan berpengalaman untuk melanjutkan hidup di masa depan. Dari masalah itu, kita akan tahu bagaimana menghadapi situasi yang sulit di kehidupan kita.

Di kehidupan ini, kita tidak akan dapat menyelesaikan masalah seorang diri. Kita pasti membutuhkan seseorang yang terus untuk selalu ada disamping kita. Entah itu orang tua, teman, sahabat, saudara, dan orang-orang yang memang terdekat menurut kita.

Didalam menyelesaikan suatu masalah kita juga tidak dapat menyelesaikannya dengan cara kekerasan atau meluapkan suatu emosi. Bila kita diberi masalah, kita harus sabar. Karena hal itu juga yang sedang di uji. INGATLAH ORANG SABAR DISAYANG TUHAN...!
Memang tidak mudah untuk mewujudkan pepatah itu, karena kenyataan lebih pahit daripada yang kita kira.

Kita harus tetap bersyukur bagaimanapun keadaan kita. karena ALLAH sangat menyulai hal itu..
Semangaaaaaat yah teman-temaaaaaan....

No comments: