Friday, October 15, 2010

HCI

Interaksi manusia-komputer (HCI) adalah studi tentang interaksi antara orang ( pengguna ) dan komputer . Hal ini sering dianggap sebagai persimpangan ilmu komputer , ilmu perilaku , desain dan beberapa bidang studi . Interaksi antara pengguna dan komputer terjadi pada user interface (atau hanya interface), yang meliputi perangkat lunak dan perangkat keras , misalnya, karakter atau objek ditampilkan oleh perangkat lunak pada komputer pribadi s ' monitor , masukan yang diterima dari pengguna melalui perangkat keras peripheral seperti keyboard dan tikus , dan interaksi pengguna lain dengan sistem komputerisasi berskala-besar seperti pesawat udara dan pembangkit listrik. The Association for Computing Machinery mendefinisikan-komputer interaksi manusia sebagai "disiplin yang berkaitan dengan evaluasi, desain dan implementasi sistem komputer interaktif untuk digunakan manusia dan dengan studi fenomena besar di sekitar mereka." Sebuah aspek penting dari HCI adalah menjamin kepuasan pengguna (lihat kepuasan pengguna Komputer ).

Karena studi interaksi manusia-komputer manusia dan mesin dalam hubungannya, ia menarik dari mendukung pengetahuan pada kedua mesin dan sisi manusia. Di sisi mesin, teknik komputer grafis , sistem operasi , bahasa pemrograman , dan lingkungan pengembangan yang relevan. Di sisi manusia, teori komunikasi , industri desain disiplin dan grafis, linguistik , ilmu sosial , psikologi kognitif , dan faktor manusia relevan. Karena sifat multidisiplin dari HCI, orang-orang dengan latar belakang yang berbeda memberikan kontribusi keberhasilannya. HCI juga kadang-kadang disebut sebagai interaksi manusia-mesin (MMI) atau interaksi manusia-komputer (CHI).

Perhatian kepada interaksi manusia-mesin sangat penting, karena buruk dirancang manusia-mesin interface dapat menyebabkan masalah tak terduga. Sebuah contoh klasik dari ini adalah kecelakaan Three Mile Island di mana investigasi menyimpulkan bahwa desain antarmuka manusia-mesin paling tidak ikut bertanggung jawab atas bencana itu. Demikian pula, kecelakaan dalam penerbangan telah mengakibatkan dari 'keputusan produsen untuk penggunaan non- standar penerbangan instrumen dan / atau throttle layouts kuadran: walaupun desain baru yang diusulkan untuk menjadi keunggulan dalam hal interaksi manusia-mesin dasar, pilot sudah tertanam "standar" tata letak dan dengan demikian gagasan yang baik konseptual sebenarnya memiliki hasil yang tidak diinginkan.

google.com

No comments: