Tuesday, December 29, 2009

Manfaat Media Elektronik

Sedikit saya bahas tentang media elektronik pada tulisan kali ini, apa yang kalian ketahui tentang adanya media elktronik? Media elektronik mempunyai berbagai sumber informasi yang dikembangkan dan disampaikan ke dalam masyarakat yang luas. Penyampaian dalam bentuk media elektronik tidak disampaikan secara langsung. Adapun pihak ketiga yang menjadi penghubung kepada penerima berita/informasi. Suatu yang disampaikan berisikan sebuah hal yang mungkin membangun untuk para penerimanya. Pendengar yang baik akan memperhatikan dimana letak dan hal yang dapat dikembangkan untuk sekedar menjadi suatu hal yang dapat menjadi bermanfaat.

Sebuah sumber wajib memiliki kritera-kriteria yang mampu mendukung. Adanya gambar yang bervariasi, bahasa penyampaian yang tidak terlalu baku, kata-kata yang jelas dan ucapan yang tepat. Misalnya, dalam sebuah berita yang disiarkan dalam televisi. Apabila ada verita yang terlalu rumit dengan bahasa yang kurang dipahami, apa para pendengar mampu menangkap maksud yang disiarkan tersebut?? Tetapi bila dalam sisi berita dijelaskan dengan cara memperlihatkan gambar-gambar yang saling mendukung, pasti para pendengar akan lebih mengerti maksud dari berita tersebut.

Dengan adanya penggambaran, pendengar dan penerima berita mampu menelaah sendiri apa yang sedang disampaikan. Media elektronik mungkin mampu menjadi salah satu sarana sebagai alat penghubung. Meningkatkan dan menambahkan pengetahuan yang mungkin belum kita ketahui. Komunikasi yang baik mampu menjadikan sebagai hasil dari merubah sesuatu hal yang lebih baik lagi. Manfaatkanlah hasil sebaik-baiknya. Jangan menjadikan hal yang bermanfaat sebagai suatu hal yang kecil. Usaha dan Upaya dari apa yang kita lakukan akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Manfaatkanlah mulai sekarang media elektronik yang ada dengan sebaik-baiknya.. Kehidupan memerlukan berbagai media untuk saling berkomunikasi atau berhubungan satu manusia dengan manusia lainnya. Manusia tidak bisa hidup dengan sendirinya tanpa bantuan orang lain.

No comments: