Tuesday, December 29, 2009

Pentingnya Pelestarian untuk Kesehatan

Apa yang kalian ketahui tentang adanya Pelestarian dalam lingkungan? Apa daerah anda sudah termasuk dalam pelestarian lingkungan?? Lalu siapa yang merusak lingkungan ini? Lihatlah! Tidak mungkin sebuah hutan tiba-tiba menjadi terbakar dengan sendirinya. Siapa yang memulai?

Penebangan hutan, Kebakaran, bahkan sebuah penghijauan mungkin sudah tidak dapat dirasakan dan dinikmati lagi oleh kita. Rasakanlah lingkungan yang asri dan sejuk dengan adanya panghijauan! Tanpa polusi disekitar kita, dengan udara yang segar, mungkin kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Tidak ada salahnya melestarikan Lingkungan Hidup diselitar kita bukan?? Siapa yang tidak ingin hidup sehat? Semua masyarakat pasti menginginkan hidup yang sehat. Mencegah lebih baik daripada mengubah.

Rawatlah tanam-tanaman yang ada dalam rumah kalian mulai sekarang! Peliharalah dengan baik! Karena sesungguhnya sebuah tanaman juga ingin memiliki kehidupan yang baik. Ajaklah masyarakat melakukan sebuah sesuatu yang bermanfaat! Dengan cara melakukan kerja bakti dua minggu/seminggu sekali, menguras got, menguras bak air, membersihkan tempat sampah. Membuang sampah pada tempatnya, tidak menginjak tanaman dengan seenaknya. Patuhilah pelestarian lingkungan yang ada karena semua makhluk hidup membutuhkan sebuah tempat yang layak untuk ditinggali sebagai tempat tinggal mereka.

Tidak ada satupun manusia yang mau tinggal di lingkungan yang kotor dan tidak ada makhluk hidup yang ingin diperlakukan seenaknya. Jadi mulai sekarang, ajaklah satu sama lain untuk melestarikan lingkungan. Hal ini juga dapat membantu, agar kesehatan tetap ada dalam hidup kita. Mengurangi polusiyang ada. Lihatlah asap kendaraan yang ada dimana-mana. Sungguh terlihat kotor bukan? Bagaimana bila ada penghijauan dalam setipa letak tempat? Tentu hal ini dapat membawa suatu hal yang positif.

Jagalah lingkungan disekitar kita..! agar tidak merugikan satu sama lain, tetapi malah menguntungkan satu sama lain. Semua memang sangat berhubungan dan terkait dalam kesehatan yang anda miliki. Hiduplah sehat dari sekarang! Biasakan sejak dini aga menguntungkan untuk ke depannya.

No comments: