Wednesday, December 30, 2009

Minyak bumi

Pada artikel ini saya ingin menjelaskan tentang minyak bumi. Minyak itu sendiri mempunyai definisi yaitu istilah umum untuk semua cairan organik yang tidak larut. Minyak Bumi adalah salah satu Sumber Daya Alam. Minya bumi termasuk Sumber Daya Manusia yang tidak dapat diperbaharui. Minyak bumi berasal dari jasad-jasad hewan atau plankton yang sudah tua umurnya atau yang sudah punah. Minyak bumi juga dijuluki sebagai Emas Hitam. Emas hitam yang dimaksud adalah cairan cairan kental, coklat gelap, atau kehijauan yang mudah terbakar, yang berada di lapisan atas dari beberapa area dikerak bumi.
Minyak Bumi terdiri dari bebagai hidrokarbon , seri alkana , tetapi bervariasi dalam penampilan, komposisi dan kemurniannya.

Negara yang penghasil minyak yang paling besar adalah Arab Saudi. Negara itu menduduki posisi pertama dari 14 negara setelahnya.
Ada yang mengartikan minyak bumi juga sebagai minyak mineral karena diperoleh dalam bentuk campuran dengan mineral lain. Minyak bumi tidak dihasilkan dan didapat secara langsung dari hewan atau tumbuhan, melainkan dari fosil. oleh karena itu banyak yang beranggapan bahwa minyak bumi digunakan sebagai bahan bakar fosil.

Tetapi ada juga para ilmuwan yang menganggap kalau minyak bumi itu tidak berasal dari fosil, melainkan berasal dari bahan-bahan anorganik yang dihasil secara alami di dalam bumi. tetapi banyak pula yang menganggap teori ini tidak benar karena teori bahwa minyak bumi berasal dari bahan anorganik sangat sedikit. bukti yang di dapat sangat sedikit.
Proses pengolahan minyak murni penyulingan biasanya mencakup pemisahan dari bahan-bahan residu diikuti dengan pendinginan (kondensasi). Proses pencampuran dengan bahan-bahan tertentu jika diperlukan dapat dilakukan setelahnya.

No comments: